Berita Unik

Video Seorang Polisi Peluk Pria yang Menodongkan Pisau

Video Seorang Polisi Peluk Pria yang Menodongkan Pisau

Sersan Senior Mayor, Anirut Malee, dari Kepolisian Bangkok menuai pujian di internet karena memeluk seorang pria yang menerobos masuk ke dalam kantor polisi dan menodongkan pisau ke arahnya.

Insiden yang terjadi pada 17 Juni 2017 tersebut adalah hasil rekaman CCTV dari Kantor Polisi Huai Khwang. Kemudian video dipublikasikan di media sosial dan seketika menjadi viral.

Aksinya banyak menuai pujian karena orang-orang terenyuh melihat kebaikan yang ditunjukkan sang polisi kepada penyerang. Setelah berbicara dengan tenang kepada pria itu, sang politi memeluknya seraya menenangkan diri.

Dalam sebuah wawancara dengan media Khaosod, petugas tersebut mengatakan bahwa dia hanya mengikuti prosedur yang diajarkan kepada setiap kadet polisi. “Bicarakan dulu, baru ditembak kemudian.”

Anirut yang telah menjadi polisi selama 23 tahun mengataka bahwa dia bisa saja melumpuhkan pria itu dan mengambil pisaunya. Tapi ia khawatir nanti ada yang terluka.

Petugas itu menuturkan bahwa ketika dia mendengar suara orang teriak, dia memerintahkan polisi lain yang ada di dekatnya untuk menghindar. Lalu ia berbicara dengan si penyusup.

Menurut Anirut, lelaki itu stres karena majikannya telah menipu dan mengambil gajinya. Lalu seseorang mencuri gitarnya.

“Tolong tenanglah, saudaraku. Jika Anda menginginkan gitar, saya bisa membelikannya. Saya janji, tapi Anda harus meletakkan pisau terlebih dulu,” tutur Anirut kepada si penyerang kala itu.

“Saya harus membuatnya merasa bisa mempercayai saya,” tambahnya.

Anirut mengatakan, memeluk orang lain saat menyapa itu adalah hal biasa baginya. Hal itulah yang ia terapkan pada saat menenangkan si penyerang.

Sebelumnya, Anirut juga berhasil menghentikan orang bunuh diri. Berkat negosiasinya, orang itu tidak jadi melompat dari sebuah bangunan.

Setelah mengamankan pria bersenjata pisau itu, Anirut mengatakan ia menepati janjinya untuk memberikan pria itu gitar. Sementara lelaki itu didakwa atas kasus membawa senjata tanpa izin.

Simak videonya berikut ini :

Please follow and like us: